Bicara soal pengorbanan, In (43) sudah memberikan segalanya pada Sy (45), seorang Caleg Demokrat dari Dapil IV. In rela hidup bersama dengan Sy dengan hanya menikah secara Sirri. Hal ini tentu saja didasari cinta, kepercayaan dan kestiaan yang diberikan In. Nyatanya kini, perempuan yang mirip dengan artis Yuni Sarah ini harus makan hati lantaran pria yang dipercayainya itu justru dikabarkan sudah menikah sirri pula dengan perempuan lain.

Kemarin, In pun membeberkan semuanya tentang kebobrokan kelakuan sang Caleg. "Saya rela meninggalkan suami saya demi dia. Kini setelah tiga tahun hidup bersama, dia begitu saja menghilang," lirih In memulai cerita.

Ditambahkan In, sebelumnya ia sudah menikah secara resmi dengan seorang pria. Dua anak terlahir dari buah cinta pernikahan itu. Namun kebahagiaan pengusaha muda ini "terkoyak" dengan hadirnya Sy. "Akhirnya saya bicara jujur sama suami saya dan memilih hidup dengan dia (Sy)," jelas In.


Saat itu, Sy juga bukanlah pria lajang. Dari istrinya terdahulu berinisial Nt, perkawinan mereka juga sudah dikarunia momongan. Alhasil, walau keduanya sudah pernah membina rumah tangga, In dan Sy akhirnya sepakat untuk hidup bersama.


"Dia janji mau nikahin saya secara resmi setelah cerai dengan istri tuanya itu," terang In. Namun selama tiga tahun menunggu, proses percerain Sy dengan Nt belum juga kelar. "Sekarang masih dalam proses sidang cerai. Istrinya itu ada di Singapura," ucap In.


Dikatakan In, di pertengahan perjalanan hidupnya dengan Sy, ia sempat dinasehati oleh Nt perihal kelakuan Sy. "Istrinya itu pernah bilang, kalau dia (Sy) bukanlah pria yang baik," menyesal In kala itu tak mengindahkan nasehat Nt.


Sy menghilang sejak 4 April silam. Dua hari sebelumnya, keduanya masih sempat pergi ke Lampung. "Itu pertemuan terakhir kami. Saat itu kami pergi ziarah ke makam orangtua," jelas In.
Namun, lima hari menjelang pemilu legislatif, Sy sudah tak ada lagi kabar berita. "Saya sudah ratusan kali nelpon (Sy) tapi tak pernah diangkat. SMS pun tak dibalas," kata In.


13 April, In mengaku pernah menghubungi via SMS pada Ketua DPC Demokrat menanyakan keberadaan suaminya itu. "Tapi tak ada tanggapan," ulas In seraya menunjukan SMS yang pernah dikirim pada Hermanto, Ketua DPC Demokrat.


Tak lama setelah itu, secara mengejutkan, In mendapatkan SMS yang isinya, "tolong jangan ganggu Sy (menulis nama sebenarnya). Sy sudah menikah..., kalau tak percaya hubungi aja dia," begini kira-kira pesan singkat yang ditulis huruf besar yang masuk ke hape In.


Jelas saja, sebagai perempuan yang sudah dinikahi secara Sirri, perasaan In pun semakin tak karuan. "Setelah saya hubungi dia (sy), tak ada juga tanggapan," kata In.


Kesal, In pun memutar otak menghubungi Sy dengan cara memakai kartu seluler perdana. "Diangkat, tapi tak banyak yang dibicarakan dia. Habis itu ditutup," kata In.


Selidik punya selidik, dari sejumlah kerabat Sy, In pun akhirnya mengetahui gelagat perselingkuhan Sy dengan perempuan lain. "Bahkan saya dengar, perempuan itu istri polisi juga," kesal In. Namun sejauh ini, In memang belum bisa membuktikan pernikahan sirri itu.


Kini, In sudah tak berharap lagi mau dinikahi secara resmi oleh Sy. Bahkan perempuan ini mengaku tak akan memaafkan sifat Sy. "Biar dia sadar. Biar dia rasakan sendiri akibat perbuatannya itu," kata In. Bahkan kini, In sangat menyadari betul perasaan istri pertama Sy yang ditinggal begitu saja. "Sebagai sesama wanita, saya sangat mengerti perasaan istri pertamanya itu," ujarnya.(chi)


Ketua DPC Demokrat: Belum Dapat Laporan

Ketika POSMETRO menghubungi Sy melalui nomor seluler yang diberikan In, nomor tersebut dalam keadaan tidak aktif. Sementara itu, Hermanto, Ketua DPC Demokrat Kota Batam saat dikonfirmasi POSMETRO mengaku belum menerima pengaduan In. "Tak ada," singkatnya kemarin saat dihubungi via hape.


Hermanto pun masih belum mau menerangkan kasus "perselingkuhan" sang caleg itu. "Nanti saja kita bicarakan ya, lagi pleno ni," katanya singkat sambil menutup telpon.


Saat ini, Sy, caleg yang dilaporkan sudah menikah sirrih lagi itu lumayan banyak mendapatkan dukungan. Setidaknya, rangking suara yang didapatnya di atas nomor urutnya di partai Demokrat untuk Dapil IV.




0 komentar

Posting Komentar

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Followers

About Me